Kamis, 28 Juni 2012

Live Your LIFE With PASSION

Dr. Mark S. Albion seorang penulis buku “Making A Life, Making A Living” pernah melakukan sebuah penelitian sejak tahun 1960 terhadap 1500 lulusan perguruan Tinggi di Amerika. Mahasiswa tersebut dibagi menjadi dua kelompok besar-kelompok A dan Kelompok B.


Kelompok A adalah mereka yang bekerja sesuai dengan latar belakang jurusan kuliahnya, agar segera mendapatkan uang”, misalnya mereka yang kuliah di jurusan teknik elektro mereka akan bekerja sesuai dengan bidangnya yaitu elektro.

Dan kelompok B adalah mereka yang bekerja sesuai dengan minat atau passion mereka walaupun tidak sesuai dengan latar belakang jurusan kuliah mereka” misalnya, mereka yang lulus dari jurusan peternakan tidak harus menjadi peternak atau mereka yang kuliah di jurusan kehutanan tidak harus jadi orang hutan. Hehe..

Setelah 20 tahun penelitian, apa yang terjadi? Dr. Albion menemukan diantara 1500 orang tersebut terdapat 101 orang Milyuner. Dan taukah anda, 1 orang Milyuner berasal dari kelompok A WOW!! Dan 100 Orang Milyuner berasal dari kelompok B yang lebih mengutamakan PASSION dalam karir mereka.

Ya, Passion adalah sebuah bahan bakar yang selalu menggerakan diri kita hingga puncak kesuksesan, mungkin pada awalnya mereka yang bekerja sesuai passion tidak menghasilkan banyak uang namun waktu yang akan menjawab. Hari, bulan, tahun yang mereka lewati akan menjadikan mereka ekspert di bidangnya masing-masing dan mereka akan mendapatkan bayaran MAHAL atas kepakarannya.

“Kesalahan Terbesar Manusia adalah Mulai Mencari Uang. Padahal, lakukan dulu apa yang anda cintai dan jika anda melakukannya dengan baik-uang akan datang dengan sendirinya”
(Proverb)

Menarik sekali obrolan seputar Passion ini, bahkan salah seorang Anak Bangsa Indonesia yang berprestasi punya pengalaman menarik seputar Passion ini, beliau adalah seorang the World Champion Body Bulider from Indonesia, betul sekali, siapa lagi kalau bukan Mas Ade Rai. Taukah anda, awalnya mas Ade Rai adalah seorang Atlit Bulu Tangkis, dia berteman dengan Ardi B. Wiranata salah seorang atlit nasional bulutangkis yang berprestasi. Ade Rai kala itu begitu heran dengan semangat Ardi yang setiap hari latihan bahkan hari minggupun dia isi dengan latihan, sedangkan Ade rai tidak begitu bersemangat latihan apalagi mengisinya di hari libur. Apa yang membuat Ardi begitu bersemangat dengan olah raga Bulu Tangkis?

Jawabnya adalah karena Ardi B Wiranata punya passion terhadap olahraga bulu tangkis dan setiap kali berlatih impiannya adalah menjadi juara, seletih apapun, dia tetap akan berlatih, dan semua ini membuahkan prestasi yang gemilang bagi Ardi sebagai atlit bulu tangkis tingkat dunia. Sedangkan Ade Rai sendiri nggak enjoy dengan yang ia lakukan sehingga dia tidak bersemangat kalau disuruh latihan ekstra, Akhirnya setelah Ade Rai terjun ke olahraga binaraga, dia pun sangat bersemangat seperti Ardi BW di Bulutangkis karena Ade Rai menemukan passionnya di bidang Binaraga. Dan siapa yang tidak tau Ade Rai sekarang?

Dan kesuksesan seorang Ade Rai juga telah menghipnosis banyak orang untuk menggemari olah raga Fitnes, dulu pada tahun 1995 jika seorang ditawarkan untuk berinvestasi sebesar 100 Juta di bidang oleh raga fitnes, belum tentu ada orang yang mau, tapi sekarang dengan biaya puluhan milyar orang berebut untuk menamankan modalnya. Itulah Passion.

Jika yang anda lakukan tidak sesuai dengan passion anda maka akan terasa letiihhh sekali ketika bekerja akan sering timbul alasan bahwa anda tidak mampu melakukan yang terbaik untuk impian anda. Dengan melakukan pekerjaan yang sesuai dengan passion anda bukan berarti tidak akan ada halangan, namun halangan itu akan terasa lebih ringan karena anda mencintai hal yang anda lakukan.

“Always Do What You LOVE and LOVE What You DO”
-James Gwee, MBA-Director of ACADEMIA-

Apakah anda sudah mengenali passion anda? Hal yang membuat anda begitu bersemangat mengerjakannya meskipun sulit? Bahkan membuat anda lupa waktu? Dan uang bukanlah satu-satunya motivasi anda untuk melakukan passion anda? Passion tidak kenal kata lelah apalagi menyerah. Temukan dan latih passion anda maka uang akan datang dengan sendirinya. Semoga Bermanfaat :)

STIFIn Banten

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar :

Poskan Komentar